Tanaman Sayuran Yang Mudah Di Tanam Di Pekarangan Kita

Setelah melakukan perobaan sendiri mengenai jenis tanaman yang mudah di tanam di sekitar rumah kita, saya menemukan ide bagus untuk anda yang ingin menanam sayuran di sekitar pekarangan anda. Lumayan buat mensiasati krisis, tahu snediri Indonesia sekarang akan mengalami krisis lagi, mudah-mudahan sih tidak jadi.  Tahu sendiri sekarang apa-apa mahal, termasuk sayuran pun ikut mahal. Saya sudah merasakan dengan mencoba menanam berbagai macam sayuran di rumah ternyata bisa mengurangi daftar belanjaan dapur kita. Sehingga bisa hemat.
Berikut ini beberapa jenis sayuran yang mudah di tanam di sekitar kita dan tidak perlu mmemerlukan waktu yang ekstra.
  1. Sayur Terong
    Terong termasuk jenis tanaman sayur yang gamang di tanam, tidak perlu melalui perawatan yang insentif. Cukup di tanam di tanah yang airnya cukup. Pasti berbuah dan setiap saat bisa di petik sebagai sayuran anda di rumah.
  2. Sayuran Cabai Keriting Hijau
    Cabai keriting hijau harganya juga lagi naik nih, per Kg 25.000, saya tanam kurang lebih 15 pohon, hasilnya lumayan, jadi kalau mau nyayur belut tinggal petik aja tuh cabai keritingnya di pekarangan.
  3. Kankung Darat
    Kangkung darat juga termasuk jenis tanaman sayur yang mudah di tanam, asalkan airnya cukup dan jangan sampai kekeringan nanti kankungnya jadi pahit. 
  4. Bayam
    Bayam juga merupakan jenis sayur yang mudah di tanam di pekarangan anda, dan cepat tumbuhnya.
  5. Oyong
    Bahasanya Indonesia nya saya tidak tahu, dalam Bahasa Jawa Namanya Oyong. Oyong juga termasuk jenis tanaman yang mudah di tanam, tapi kalau bisa di beri pestisida karena tanaman ini sangat di sukai oleh serangga, atau lebah. Jika tidak buahnya akan tidak sempurna atau membusuk jadi tidak bisa di petik.
Itulah beberapa jenis sayuran yang bisa di tanam di pekarrangan anda, jika anda tidak percaya silahkan di coba sendiri. Kalau ngga punya pekarangan pakai pot atau polibag juga bisa,. Selamat mencoba.  Dan selamat mensiasati krisis ini dengan cara yang alami.

10 Responses to "Tanaman Sayuran Yang Mudah Di Tanam Di Pekarangan Kita"

  1. Kalau untuk bayam saya tidak menyukainya karena membuat punggung sakit bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kena reumatik apa asam urat kang!

      Hapus
  2. lumayan neh, bisa untuk kebutuhan dapur sehari-hari

    BalasHapus
  3. saya juga mau dong nanem cabai hijau kang, gimana sih cara nanem cabe?trus nyiramnya kapan yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyiramnya setiap pagi dan sore aja...

      Hapus
  4. Ada lagi, Mas. Tomat. Di rumah saya banyak tanaman tomat, padahal gak ngerasa pernah nebar benih hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya juga mba yuni, tapi kalau kurang air dan kebanyakan air cepat mati. saya kok susah ya nanam tomat ini

      Hapus
  5. Saya paling suka sayur bayam apalagi dibuat sup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayam memang enak dibuat sup atau sayur bening ditambah dengan wortel

      Hapus

Perhatian : Untuk kebaikan bersama Dilarang menyisipkan Link Hidup.
jika cuma teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu tidak menjadi masalah, kalaupun masih ada tentunya Pihak Admin akan Menghapusnya.

Obat Sipilis Obat Raja Singa Obat Kencing Nanah Obat Gonore Obat Herpes Obat Kutil Kelamin Obat Jengger Ayam Obat Kondiloma Akuminata Obat ketuat kemaluan Obat panu Kadas kudis Obat Gatal dan Eksim Obat Kewanitaan Obat Keputihan Obat Perapet Vagina obat Wasir obat Ambeien obat Ambejoss Obat Kanker Herbal obat kutil kelamin Ciri gejala Sipilis Obat Sipilis Obat Sipilis Herbal Obat sipilis cepat instan cara pesan Obat denature Obat penyakit kelamin nama Obat Sipilis Obat Sipilis gang jie dan gho siah Obat Sipilis tradisional alami Obat Sipilis ampuh dan mujarab cara mengobati kutil kelamin Obat Sipilis raja singa cara mengobati sipilis secara tradisional alami Obat kelamin keluar nanah cara mengobati penyakit sipilis cara mengatasi penyakit sipilis cara mengatasi penyakit sipilis cara menghilangkan penyakit sipilis Obat kencing nanah nama obat penyakit sipilis nama Obat Sipilis di apotik Penyakit kelamin penjelasan dan cara pengobatanya Cara mengobati kutil kelamin Cara menghilangkan kutil di kelamin benjolan gatal keras di kelamin tanda gejala dan ciri sipilis Obat Sipilis di apotik de nature pengertian sifilis dan cara pengobatannya Obat Kencing Nanah Obat Kutil Kelamin cara mengatasi kutil kelamin pada wanita cara mengatasi kutil kelamin pada pria de nature ciri gejala sipilis pada pria-dan wanita Pengertian herpes dan cara pengobatannya Tongkat Vagina Seper Cara menghilangkan keputihan cara mengatasi gatal dan bau di vagina Obat Wasir ambejoss salep salwa salep wasir obat Wasir obat ambeien Wasir ambeien wasir Exsternal obat wasir luar wasir Internal obat wasir dalam wasir atau ambeien obat wasir di apotik obat Wasir ambeien obat wasir tanpa operasi Obat Kanker Obat Kanker Herbal Obat Kanker Payudara Obat Kanker Serviks Obat Kanker tumor Obat Alternatif Kanker Cara Mengobati Penyakit Kanker obat kutil kelamin tumbuh kutil pada kelamin kutil di kelamin penyakit kutil kelamin obat kutil kelamin kutil kelamin pada pria kutil kelamin pada wanita Gejala kutil kelamin penyebab kutil kelamin ciri kutil kelamin gambar kutil kelamin cara mengobati kutil di kelamin cara menyembuhkan kutil di kelamin cara mengatasi kutil di kelamin cara merontokan kutil di kelamin obat anjuran dokter Harga obat sipilis obat sipilis herbal Obat Penyakit Sipilis obat sipilis di apotik Obat Sipilis Obat Penyakit Sipilis Obat Sipilis Mujarab Obat Sipilis Manjur Obat Sipilis Ampuh obat sipilis alami obat sipilis Tradisional Cara Mengobati Penyakit Sipilis secara Alami Cara Mengatasi Penyakit Sipilis dengan obat tradisional Cara Mengobati Penyakit Sipilis secara tradisional alami Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis obat sipilis tradisional Cara Mengobati Sipilis secara tradisional Cara Menyembuhkan Sipilis secara alami tumbuh kutil pada kelamin kutil kelamin kutil pada kelamin penyakit kutil kelamin obat kutil kelamin kutil kelamin pada pria kutil kelamin pada wanita Gejala kutil kelamin penyebab kutil kelamin ciri kutil kelamin gambar kutil kelamin cara mengobati kutil di kelamin cara menyebuhkan kutil di kelamin cara merontokan kutil di kelamin Ambejoss dan Salep Salwa penyakit wasir obat wasir di apotik wasir sembuh tanpa operasi pengobatan pasca operasi ambeien obatwasir.com obat Wasir Ampuh obat Wasir Mujarab salep salwa (salep wasir) pengobatan wasir secara alami harga obat wasir ampuh ambeclear obat wasir luar obat wasir apotik obat Wasir ambeien obat Wasir alami obat Wasir herbal obat Wasir tradisional obat Wasir Manjur obat Wasir paling Ampuh obat Wasir paling Mujarab obat Wasir Anjuran Dokter Harga obat Wasir nama obat obat Wasir ambeien gambar Penyakit Wasir BAB Terasa sakit dan Berdarah Gejala Wasir ambeien penyebab Wasir ambeien ciri ciri ambeien Cara Mengobati Wasir Cara Mengobati Penyakit Wasir Cara Mengatasi Ambeien Cara Mengobati Penyakit Wasir ambeien Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Cara Mengatasi Penyakit Wasir ambeien Cara Menyembuhkan Wasir ambeien Cara mengobati Penyakit Wasir Cara Mengatasi Penyakit Wasir cara menghilangkan benjolan wasir cara Membuang benjolan wasir cara mErontokan benjolan wasir